" /> Profil – Perpustakaan Universitas Siliwangi

PROFIL UPT PERPUSTAKAAN 

UNIVERSITAS SILIWANGI TASIKMALAYA

Perpustakaan Universitas Siliwangi berlokasi di jalan Siliwangi No. 24 Kotak Pos 65 Tasikmalaya – 46115 Telepon. (065) 320942 – Fax. (0265) 325812 E-mail : perpus@unsil.acid, merupakan bantuan dari Bapak Mayjen TNI Purn. Sukria Atmaja yang saat itu menjabat sebagai wakil kepala Badan Urusan Logistik, serta diresmikan pada tanggal 20 Mei 1986 berdasarkan Surat Keputusan Yayasan Universitas Siliwangi No : SKEP/YUS/2/1985. Saat ini gedung perpustakaan Universitas Siliwangi terdiri dari dua lantai dengan luas bangunan 522 m2 dan luas tanah 720 m2.

Dari tahun 2002 sampai dengan saat ini perpustakaan Universitas Siliwangi mengalami perkembangan yang cukup menggembirakan, terutama dalam mewujudkan perpustakaan yang dapat selalu memenuhi kebutuhan penggunanya. Saat ini perpustakaan Universitas Siliwangi sudah menjadi perpustakaan digital atau elektronik dengan program otomatisasi system perpustakaan berbasis senayan library software.

Seiring dengan alih status Universitas Siliwangi Tasikmalaya dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada tahun 2014, Perpustakaan Universitas Siliwangi berusaha meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di Perpustakaan agar dapat memberikan layanan prima kepada pengunjung perpustakaan yakni civitas academica Universitas Siliwangi. Peningkatan layanan ini diawali dengan perbaikan bangunan perpustakaan serta pembaharuan peralatan teknologi yang ada di Perpustakaan. Selain itu dengan anggaran yang tersedia Perpustakaan mengirimkan staff perpustakaan untuk mengikuti berbagai seminar, pelatihan, bimbingan teknis, pendidikan dan pelatihan kepustakawan yang diadakan oleh berbagai intansi seperti perguruan tinggi, Perpustakaan Nasional RI dll demi meningkatkan pengetahuan dan wawasan kepustakawanan.